Seorang Publisher Google Adsense

Teknik Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Friendly

Teknik Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Friendly

Maka pada kesempatan ini akan saya sampaikan yaitu mengoptimasi blog/website yang kita miliki agar lebih SEO Friendly dengan tujuan untuk meningkatkan traffic sekaligus monetisasi. 

Dengan menerapkan teknik optimasi mesin pencarian secara maksimal dan tidak melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Google, maka Blog kita akan menjadi lebih responsive dan mudah untuk dideteksi Search Engine Google maupun lainnya.

Teknik Sederhana SEO Friendly
Membuat Blog kita semakin mudah dikenali mesin pencarian dapat kita mulai dengan cara melakukan hal-hal sebagai berikut:

Membuat judul Blog yang mengandung kata kunci pada alamat url Blog kita. Kita usahakan dalam membuatnya tidak mengandung lebih dari 60 karakter.

Mengisi deskripsi Blog di halaman deskripsi pada menu Setting > Search Preferences > Edit > Enable Search Description "Yes". Silakan Anda isi dengan meta deskripsi Blog Anda, isilah dengan cara memadukan keyword yang ada di judul Blog dan lebih baik jika tidak disertai tanda koma atau karakter lainnya.

Mengisi meta keywords yang terdiri atas 5-10 kata kunci. Pastikan keywords jangan banyak-banyak, maksimal 15 kalau bisa antara 8-10 aja biar lebih SEO friendly.

Mendaftarkan alamat URL Blog ke Webmaster Tool dan segera memferifikasi Blog kita untuk mendapatkan status kepemilikan yang syah dan diakui oleh Webmaster. Selain itu, verifikasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan optimasi Blog kita yang semakin ramah dengan mesin pencarian.

Hindari penggunaan Java Script dan HTML yang berlebihan, dengan tujuan untuk mempercepat loading Blog kita. Cara ini bisa dilakukan dengan meminimalisir penggunaan widget, animasi flash, dan menghapus kode-kode di elemen template yang tidak penting.

Memposting artikel yang berkualitas (tidak hanya sekedar menarget kata kunci karena bisa dianggap spamming), dianjurkan membuat artikel minimal terdiri atas 500 kata dan diusahakan ada gambarnya yang relevan dengan isi artikel serta berikan unsur pelengkap/atribut gambar (judul, nama gambar dan alternatif).

Selalu submit url yang baru saja kita posting pada Google Webmaster Submit URL, dengan tujuan agar dalam beberapa detik saja artikel yang telah kita publikasi muncul di Search Engine Google.

Uji Coba Monetisasi
Jika menurut Anda hal-hal di atas telah selesai dilakukan, maka selanjutnya adalah mengujinya dengan mendaftarkan Blog kita untuk monetisasi. Tidak salah dan tidak dilarang juga, justru kalau diterima keuntungan yang berlipat-lipatlah yang akan kita dapat. Cobalah untuk mengikuti program PPC (Pay Per Click) pada situs-situs yang sudah memiliki predikat "LEGIT" dan "INSTANT PAYMENT". Saya merekomendasikan kepada Anda yang patut dicoba adalah Google Adsense, sebagai PPC terbaik di dunia.

Mungkin Anda tertarik untuk memiliki akun Google Adsense, maka saya sarankan untuk mendaftar Google Adsense melalui YouTube, yang diketahui sekarang lebih singkat dan cepat direspon. Sedangkan jika Anda masih menginginkan untuk dapat diterima sebagai Publisher (langsung Approve), maka bisa Anda coba untuk mendaftar di situs Bidvertiser.

Newer post Older post Home