Seorang Publisher Google Adsense

10 Tips Cara Ampuh Meningkatkan CPC Google AdSense

10 Tips Cara Ampuh Meningkatkan CPC Google AdSense

Dengan melakukan optimasi pada iklan yang ditampilkan di situs anda, setidaknya klik pada iklan anda akan meningkat sehingga penghasilan juga meningkat. 

Sebelum lebih lanjut ke optimasi iklan anda, sebaiknya anda pahami dulu apa yang menjadi faktor tinggi-rendahnya jumlah klik iklan di situs anda.

Mungkinkah iklan yang anda pasang justru merupakan konten yang dicari pengunjung? Tentu saja sangat mungkin. Tapi sangat sulit untuk mendapatkan iklan yang benar-benar bermanfaat untuk pengunjung dan iklan jenis seperti ini juga biasanya di pengaruhi oleh topik. Sejauh yang saya teliti dan analisa, ada 5 hal yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya klik pada iklan anda

Desain Template 
Desain dan template blog anda sangat mempengaruhi karakteristik pengunjung. Secara psikologis, sebuah desain dapat mempengaruhi mood dan kenyamanan pengunjung. Selain itu desain juga bisa membuat pengunjung fokus pada area-area tertentu di situs anda.

Penempatan Iklan
Tidak hanya jenis iklan penempatan iklan juga akan berpengaruh pada besar kecilnya Nilai PerKlik yang akan Anda peroleh. Karena penempatan iklan terbaik sesungguhnya bukan berada di sebelah Logo, dibawah Judul atau di Sidebar, melainkan penempatan iklan yang baik adalah didalam kotak artikel.

Jumlah Iklan Ads
Banyaknya jumlah iklan yang Anda pasang akan berbanding terbalik dengan besarnya nilai klik yang akan didapat. Sebagi contoh jika Anda memasang 1 Iklan saja maka CPC cenderung akan lebih tinggi ketimbang Anda memasang 2 atau 3 Iklan sekaligus.

Warna iklan Ads
Beberapa waktu yang lalu saya ditelpon langsung oleh staff Google Adsense dari Singapura, dan diberi beberapa masukan dan di antaranya adalah mengubah kombinasi warna iklan text, karena hal ini juga berpengaruh pada ketertarikan pengunjung untuk mengklik iklan Anda.

Gambar vs Teks
Sebagaian dari Anda pasti akan memilih untuk menggunakan keduanya bukan? artinya saya yakin Anda akan menggunakan ‘Image and Teks Ads’. Padahal jika Anda melakukan penelitian (baca: riset) maka Anda akan mendapatkan Iklan Teks lebih menghasilkan ketimbang Iklan Gambar.

Adsense Search 
Adalah salah satu produk Google Adsense. Ada beberapa macam produk Google Adsense yang bisa ditampilkan para penayang (publiser).

Kecepatan Situs
Google pernah mengatakan bahwa kecepatan situs besar atau kecil berpengaruh pada ranking suatu blog di SERP (Search Engine Result Page). Semakin ringan website atau blog Anda, maka akan semakin baik peringkat Anda di SERP. Itu artinya juga akan semakin meningkatkan pengunjung ke Blog Anda, dan dampaknya juga akan Anda rasakan pada kenaikkan pendapatan Google Adsense.

Perbanyak Pengunjung
Faktor terbesar dan paling berpengaruh pada pendapatan Adsense Anda adalah traffic pengunjung. Semakin besar pengunjungnya, maka semakin besar pula peluang mendapatkan penghasilan lebih besar.

Jangan tempatkan iklan lain
Google Adsense adalah salah iklan yang menjanjikan nilai kliknya. Jika Anda memasang iklan lain dengan nilai klik rendah, tentu hal ini akan membuat Google adsense Anda semakin kecil peluang untuk diklik.

Mempublikasikan konten segar


Salah satu cara terbaik untuk mempublikasikan konten segar untuk memiliki sebuah blog di website Anda. Selalu menulis posting blog yang berguna dan bermanfaat bagi pembaca atau pengunjung.

Jika Anda memiliki tip untuk berbagi untuk saya dan orang lain, untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense, Silahkan share dan isi kolom komentar untuk memberikan masukan maupun pertanyaan.

1 komentar:

Mantap nih gan cara nya izin bookmark dulu ya cpa tau nanti saya membutuhkannya untuk di pelajari

Newer post Older post Home